Jumat, 27 April 2012

Lakukan Hal ini Saat Libido Merosot

Banyak dari perempuan itu tidak memiliki masalah dengan orgasme. Sebaliknya, mereka tidak memiliki keinginan berhubungan seks dan pikiran mereka tidak terangsang dengan keinginan bercinta.

Nah, berikut cara sederhana yang bisa dilakukan perempuan untuk menaikkan hasrat seksualnya. Apa saja?

Diet makanan

Diet tepat dan seimbang akan meningkatkan gairah seks Anda. Sayuran dengan rasa kuat seperti bawang putih, bawang merah, daun bawang, adas, jahe, kayu manis, lada hitam memiliki efek menyegarkan, namun menyebabkan bau mulut.
Sebaiknya segarkan pernapasan sebelum berhubungan intim. Cara lain untuk meningkatkannya adalah memakan salmon, sarden dan kerang karena mengandung sejumlah besar asam lemak omega.

Selalu berpikir soal seks

Rencanakan kegiatan yang terkait nafsu seksual termasuk fantasi dan imajinasi.

Minum anggur merah

Ketika sedang makan malam romantis dengan pasangan, pesanlah segelas Pinot Noir atau anggur merah lainnya. Wanita yang minum segelas anggur merah setiap hari memiliki hasrat seksual dan lubrikasi vagina yang lebih tinggi ketimbang mereka yang hanya sesekali atau tidak minum alkohol sama sekali.

Para peneliti menduga, tingkat polifenol pada anggur merah dapat membuat pembuluh darah melebar. Akibatnya, darah bisa mengalir ke daerah-daerah seksual wanita.
"Cukup satu gelas," ujar Nicola Mondaini dalam The Journal of Sexual Medecine. Terlalu banyak alkohol justru memadamkan libido.

Bau keringat pasangan

Ini mungkin sedikit jorok. Tapi mencium baju bekas pria berolah raga bisa meningkatkan gairah. Hormon stres, kortisol, naik sehingga libido pun mengikutinya. Jadi, pertimbangkan untuk pergi ke gym bersama pasangan.

Lakukan yoga

Dalam studi Journal of Sex and Marital Therapy disebutkan bahwa yoga bisa membuat perempuan lebih akrab dengan tubuh sehingga dapat mengerti kebutuhan seksualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar